Menu

Review Pertandingan Liverpool Vs Bournemouth (2-2)

  Dibaca : 228 kali
Review Pertandingan Liverpool Vs Bournemouth (2-2)
Review Pertandingan Liverpool VS Bournemouth (2-2)

Liverpool untuk kesekian kalinya mencatatkan hasil negatif saat bertemu tim lemah. Dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-31 Liverpool  hanya mampu bermain imbang 2-2 meski mendapat dukungan publik Anfield (6/4/17).

Tim papan bawah, Bournemouth justru berhasil unggul lebih dulu lewat gol Benik Afobe di awal babak pertama.

Liverpool bisa kembali memegang kendali permainan dan berbalik unggul berkat gol yang diciptakan Philippe Coutinho dan Divock Origi. Namun, keunggulan anak asuh Juergen Klopp sirna setelah Joshua King membobol gawang Simon Mignolet di penghujung babak kedua.

Bermain di Anfield, Liverpool sebenarnya langsung merepotkan pertahanan tim tamu lewat kerja sama tiga pemain di lini depan mereka. Sayang belum ada peluang yang berbuah gol.

Petaka kemudian menghampiri The Reds ketika Georginio Wijnaldum membuat blunder ketika bermaksud melakukan backpass ke Mignolet. Bola berhasil dicuri Afobe yang tanpa kesulitan berhasil mencetak gol.

Liverpool tersengat dengan gol cepat dari tim tamu ini. Pasukan Jurgen Klopp pun mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Usaha anak-anak Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit 40. Umpan brilian Roberto Firmino sukses dikonversi Coutinho menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool langsung mencoba menekan pertahanan Bournemouth. Sayang peluang Nathaniel Clichy masih digagalkan mistar gawang Artur Boruc.

Liverpool akhirnya berbalik unggul di menit 59. Wijnaldum membayar lunas kesalahannya dengan mengirimkan umpan cantik yang diakhiri dengan sundulan Origi untuk menaklukkan Boruc.

Bournemouth kini coba menyerang untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka memanfaatkan kelemahan Liverpool yang menurun intensitas serangannya, akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan sebuah kemelut di kotak penalti Liverpool, King memenangi duel dengan Ragnar Klavan sebelum melepas tembakan jarak dekat menjadi gol.

Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini dan membuat Liverpool tak bergerak dari peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 60 poin. Hasil ini membuat peluang Liverpool menggapai tiket liga champion musim depan terancam.

Susunan line up:

Liverpool:

Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner (c); Can, Lucas, Wijnaldum; Origi, Firmino, Coutinho (Matip 65′).

Bournemouth:

Boruc; A. Smith, Francis (c), S. Cook, Daniels; Ibe (Fraser 61′), Arter, Wilshere, Pugh (Gradel 83′); King; Afobe.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional