Menu

Review Pertandingan Leganes Vs Real Madrid (2-4)

  Dibaca : 206 kali
Review Pertandingan Leganes Vs Real Madrid (2-4)
Review Pertandingan Leganes Vs Real Madrid (2-4)

Leganes gagal membuat kejuatan saat menjamu Real Madrid dalam pertandingan pekan ke-30 La Liga musim 2016-17. Leganes yang memainkan partai di kandangnya Estadio Municipal de Butarque (06/04/17) tak kuasa membendung serangan-serangan yang dilakukan anak-anak Madrid.

Meski tampil dengan ‘tim kedua’ karena pelatih Zinedine Zidane banyak menyimpan pemain untuk laga berikut, Madrid tetap mendominasi pertandingan. Mereka langsung unggul 3-0 lewat brace Alvaro Morata dan gol James Rodriguez.

Leganes sebenarnya sempat bangkit lewat gol Gabriel dan Luciano namun kemudian Morata mencetak gol ketiganya untuk memastikan kemenangan Los Blancos.

Perjudian Zidane yang tidak menurunkan banyak pemain inti dipuji sebagai strategi brilian. Di samping itu penampilan Marco Kovacic dan Alvaro Moratta membuat Madrid tetap memiliki penyerangan menakutkan.

Madrid sudah unggul cepat pada 15 menit pertama pertandingan lewat gol James Rodriguez. Marco Asensio yang menusuk ke kotak penalti langsung mengirim bola ke depan gawang yang disambut tembakan pemain asal kolombia ini.

Tiga menit berselang, Alvaro Morata menambah keunggulan Madrid. Berawal dari tendangan sudut Toni Kroos, Nacho mengarahkan bola ke tiang jauh. Bola lalu disambut sundulan oleh mantan pemain Juventus yang kemudian bersarang di gawang Herrerin.

Real Madrid tetap menggila dengan serangannya, Morata akhirnya mampu mencatatkan gol keduanya pada menit ke-23. Mendapatkan umpan dari Kovacic, Morata melewati beberapa defender lawan sebelum kemudian melepas tembakan melengkung yang bersarang di pojok atas gawang Leganes.

Ketinggalan tiga gol, Leganes mengambil inisiatif untuk balas menyerang. Mereka mampu menipiskan ketertinggalan pada menit ke-31 melalui gabriel Pires. Rico menggiring bola di sisi kiri  dan kemudian menusuk ke tengah, Ia kemudian mengirim umpan kepada Gabriel yang dengan mudah melepas tembakan keras di depan gawang.

Leganes mampu mencetak gol kembali lewat Luciano. Berawal dari tendangan sudut Leganes, Sergio Ramos salah mengantisipasi bola dan Luciano mendapatkan bola liar di depan gawang. Tanpa kesulitan, Luciano membuat kedudukan berubah menjadi 2-3.

Sayang, Madrid punya Moratta yang menciptakan hattrick dalam pertandingan ini. Madrid mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri dan James Rodriguez mengirim bola ke depan gawang. Morata menyundul bola masuk untuk membawa Madrid unggul 4-2.

Madrid tetap memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 71 poin, unggul dua poin dari Barcelona.

Susunan line up:

Leganes:

Herrerin; Tito (Samu, 54′), Bustinza, Mantovani, Siovas, Rico; Gabriel (Bueno, 64′), Perez, Timor, Szymanowski (Machis, 84′); Luciano.

Real Madrid:

Navas; Danilo, Nacho, Ramos, Marcelo; Kovacic (Modric, 81′), Casemiro, Rodriguez (ISco, 72′); Vazquez, Morata (Mariano, 78′), Asensio.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional