Menu

Mampukah Essien, Cole dan Odemwingie Bersinar di Liga 1?

  Dibaca : 323 kali
Mampukah Essien, Cole dan Odemwingie Bersinar di Liga 1?
Mampukah Essien, Cole dan Odemwingie Bersinar di Liga1?

Gojek Traveloka Liga 1 akan segera bergulir tanggal 15 April dan diikuti 18 klub terbaik yang tersebar di seluruh nusantara.

Liga pertama yang digelar sejak ketua umum PSSI yang baru, Edy Rahmayadi terpilih kini terlihat akan menyajikan persaingan ketat dari beberapa tim unggulan.

Menjelang pelaksanaan kick off partai perdana Gojek Traveloka Liga 1, sejumlah tim mempersiapkan diri dengan mendatangkan pemain-pemain hebat.

Yang menjadi perhatian adalah amunisi terbaru Persib Bandung. Tim Maung Bandung ini berhasil mendatangkan dua pemain bintang sekaligus. Keduanya bahkan pernah berlaga di beberapa tim elit dunia.

Michael Essien adalah nama pertama yang didaratkan tim Jawa Barat tersebut untuk melengkapi skuat yang ada. Diketahui pemain ini sukses bersama Chelsea di Liga Inggris, kemudian sempat bermain untuk tim asal Spanyol, Real Madrid dan raksasa Italia, AC Milan. Essien juga adalah pilar tim nasional Ghana.

Datang bersama Essien adalah mantan pemain Chelsea dan West Ham United, Carlton Michael George Cole, atau lebih dikenal dengan Carlton Cole. Selain kedua tim tersebut, Cole sempat bermain di Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa. Charlton Cole juga tercatat sebagai anggota tim nasional Inggris 2009-2010.

Selain keduanya, Gojek Traveloka Liga 1 2017 juga akan kedatangan mantan bintang Liga Inggris lainnya di tim Madura United, Peter Odemwingie. Bintang stoke tersebut merupakan bintang anyar yang makin memeriahkan pelaksanaan liga Indonesia.

Essien, Cole dan Odemwingie diharapkan bisa menambah kualitas, gengsi serta menaikkan level Gojek Traveloka Liga 1 2017 dan membuat sponsor dan pemain dunia lain melirik liga 1.

Publik sepakbola tentunya juga sangat berharap ketiganya beserta pemain asing lainnya bisa menularkan dan berbagi pengalaman sepakbola internasional kepada para pemain lokal, yang tentunya akan berdampak pada perkembangan prestasi Indonesia di kancah yang lebih tinggi.

Semoga penampilan para pemain asing yang direkrut masih berada di kategori lumayan baik. Liga Indonesia sudah pernah menampilkan permainan bintang dunia seperti Roger Milla, Mario Kempes, Maboang Kessack,  Pierre Njanka dan Marcus Bent.

Sayang semua nama itu sudah masuk kategori uzur saat menginjakkan kakinya di Indonesia. Alhasil, harapan untuk menyaksikan permainan indah seperti di masa-masa jaya mereka tak terealisasi.

Penulis :Franky Guntur Tangkudung

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional