Menu

Janji Ter Stegen dan Turan Jika Barca Juara

  Dibaca : 237 kali
Janji Ter Stegen dan Turan Jika Barca Juara
Janji Unik Ter Stegen dan Turan Jika Barca Juara

Dua pemain Barcelona sudah menyiapkan ‘ritual’ khusus jika timnya menjadi juara liga champion musim 2016/2017.

Kedua pemain tersebut adalah kiper Barcelona asal Jerman, Marc Andre Ter Stegen dan gelandang asal Turki, Arda Turan.

Ter Stegen mengaku akan mencukur habis rambutnya hingga gundul jika Barcelona benar-benar memenangi gelar liga champion.

Sedangkan Arda Turan juga bernazar akan mencukur kumis dan janggutnya demi prestasi yang sangat diidamkannya tersebut.

Ter Stegen sebenarnya sudah pernah membawa Barca juara di musim 2014/2015 saat menaklukkan tim asal Italia, Juventus. Saat itu Ter Stegen kebagian jatah bermain di liga champion, sementara kiper utama Claudio Bravo bermain regular di liga Spanyol.

Namun bagi mantan kiper Borussia Monchengladbach, kemenangan tahun ini akan jauh lebih special melengkapi comeback luar biasa yang dilakukan Barcelona saat menekuk PSG di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Barcelona 6-1, Ter Stegen menjadi bagian penting setelah berhasil memblok peluang berlian yang 95 persen menjadi gol, dari tendangan Edison Cavani. Saat itu kedudukan sementara 3-1 untuk Barcelona.

Jika saja waktu itu dia tidak bisa menggagalkan peluang Cavani, sudah dipastikan Barcelona tak punya harapan lagi.

Ter Stegen juga menjadi sosok pemberi semangat setelah Barcelona kemasukan satu gol Cavani. Sejak saat itu, Ter Stegen terus berteriak dan yakin pasti akan lolos ke babak berikutnya. Teriakan itu akhirnya menjadi penyemangat ekstra Barcelona.

Sementara gelandang Arda Turan merupakan pemain yang dimasukkan pelatih Luis Enrique saat Barca membutuhkan tiga gol lagi saat kedudukan 3-1. Saat itu Turan masuk bersama Andre Gomes dan Sergi Roberto untuk menambah daya gedor Barcelona. Mantan gelandang Atletico Madrid tersebut memberikan tenaga dan kekuatan baru dari lini tengah.

Keputusan tersebut ternyata berbuah hasil, Barcelona kahirnya bisa menciptakan tiga gol dalam tempo waktu 6 menit. Itu adalah comeback terhebat yang pernah ada di dunia sepakbola.

Wajar saja keduanya rela menukar hal yang ditakutinya dengan gelar liga champion.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional