Sukseskan Pemilu 2019,Kapolda Sulut Terima Penghargaan Dari Pemprov Sulut

0
31

SULUT,Editorialindonesia.com-Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke-74 tahun 2019, merupakan momen istimewa bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari lahir Pancasila di Kantor Gubernur Sulut.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, atas dukungannya pada penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 yang berlangsung sukses, aman, damai dan nyaman di Provinsi Sulut.

Piagam bernomor: 200/19.4656/Sekr-kesbangpol tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di tengah-tengah berlangsungnya upacara bendera memperingati Hari Lahirnya Pancasila ke-74 Tahun 2019, Sabtu (01/06) pagi, di halaman Kantor Gubernur.

Piagam yang sama juga diberikan kepada para pimpinan Forkopimda Sulut lainnya. Antara lain Pangdam XIII/Merdeka, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi, Kabinda, Danlantamal VIII Manado dan Danlanudsri.

Sebelumnya, Gubernur dalam amanat saat upacara mengatakan, melalui momentum Hari Lahirnya Pancasila ke-74 ini segenap komponen masyarakat Sulut diajak untuk bersama-sama dengan pemerintah membudayakan dan mengaktualisasikan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga Pancasila dapat kembali mengakar dalam setiap aspek kehidupan masyarakat bangsa, yang pada gilirannya akan menghantarkan daerah dan bangsa ini semakin berdaulat, berdikari dan berkepribadian,” ujar gubernur.

Upacara tersebut berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar. Turut hadir dalam upacara, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, pimpinan instansi vertikal di Sulut, para pejabat sipil, TNI-Polri, para pemuka agama dan tokoh masyarakat, dengan peserta upacara ASN, personel TNI-Polri serta pelajar. (*/nando)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here