Kejati Sulut Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir Bandang di Sulteng

0
30

PALU,Editorial Indonesia.com -Setelah menjalani perjalanan panjang, Tim yang membawa bantuan kemanusiaan dari Kejati Sulut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulut, akhirnya tiba di Kota Palu Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Sabtu (25/5/2019).

Kasi Penhum Kejati Sulut Yoni E.Malaka SH kepada media ini mengatakan bahwa tim yang di pimpin oleh Koordinator Kejati Sulut Fien Ering, SH. MH di terima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Drs. M. Rum. SH. MH di Rumah Dinas Kajati Sulteng.

Menurutnya setelah berkoordinasi dan atas petunjuk Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, besoknya Minggu (26/5/2019) pukul 06.00 Wita, Tim berangkat ke Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Propinsi Sulteng dengan pengawalan dari Tim Intelijen Kejati Sulteng.

Yoni menambahkan, Kedatangan tim Kejati Sulut dan rombongan tiba di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Propinsi Sulteng, Tim diterima langsung oleh Kepala Dusun II Ikhlas sekaligus Pengurus Mesjid Al. Ansor yang menerima bantuan itu secara simbolis.

Dia menjelaskan bahwa acara penyerahan bantuan di awali oleh sambutan oleh Kepala Dusun II Desa Bangga Ikhlas. Sesudah itu sambutan Mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dan Ketua IAD Kejati Sulut oleh Koordinator Fien Ering, SH.MH.

Dikatakannya, setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Tim Kejati Sulut kepada para warga Desa Bangga. Bantuan yang di salurkan berupa obat-obatan, selimut, tikar, handuk, bahan makanan dan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, air mineral, biscuits dan lain-lain.

“Desa Bangga merupakan salahsatu Desa di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Sulteng yang terdampak banjir bandang dengan kerusakan yang cukup parah akibat luapan Sungai Ore yang membelah Desa itu.”tandas Yoni sambil menambahkan di lokasi terdampak bencana banjir bandang pada tanggal 28 April 2019 ini ada sekitar 500 rumah yang rusak dan terendam lumpur.(nando)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here